Dirjen PPKTrans, Danton Ginting Munthe, didampingi oleh Direktur Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Nirwan Ahmad Helmi, tiba di Waingapu pada Rabu, 5 Juli 2023. Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Sumba Timur dan perwakilan dari Dinas Transmigrasi Provinsi NTT.


Agenda diawali dengan peninjauan lokasi transmigrasi Kotakawaw, tepatnya SP 1, 4, 5, dan 7. Ada beberapa infrastruktur yang menjadi perhatian, antara lain SAB serta beberapa fasum yang rusak akibat terjangan Badai Seroja beberapa waktu lalu. Dirjen PPKTrans juga berdialog dengan masyarakat transmigrasi dan menyimak aspirasi terkait kemitraan dengan PT MSM untuk segera direalisasi demi membantu kesejahteraan masyarakat.


Dengan melibatkan pola kemitraan pada HPL Transmigrasi, langkah ini menjadi bentuk nyata dari upaya peningkatan kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitarnya. Tidak hanya itu, Sekda Kabupaten Sumba Timur yang turut mendampingi rombongan ini juga menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk mewujudkan Kawasan Transmigrasi yang berdaya saing.


Teruslah bergandengan tangan dalam perjalanan menuju kemajuan transmigrasi di Sumba Timur!